Arti Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Authority

Arti Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Authority - Berbicara mengenai masalah DA dan PA tentunya akan berhubungan erat dengan yang namanya Teknik SEO, karena DA dan PA ini akan menentukan kualitas dari sebuah situs website atau blog kita di search engine. Nilai dari domain authority atau DA dan page authority atau PA dari setiap blog atau website akan berbeda-beda atau bahkan sama antara blog satu dengan yang lainnya. dan satu hal yang perlu dicatat, bahwa search engine seperti Google sangat menyukai blog atau website yang ber DA dan PA tinggi. sebelum memulai lebih jauh ada baiknya sobat mengetahui dulu apa sih yang dimaksud dengan Domain Authority Dan Page Authority?

Apa Itu Domain Authority (DA) ?


Domain Authority atau Otoritas Domain adalah ukuran kekuatan sebuah domain dan merupakan salah satu dari banyak faktor peringkat mesin pencari.

misal seotoolsoft.blogspot.com maka domain url tadi adalah blogspot.com yang mana ranking DA nya adalah 93.

Jika sobat menggunakan Top Level Domain semisal dotcom maka sobat sudah kehilangan satu poin yang sangat besar di mata serach engine. walaupun dotcom milik sobat di hosting oleh blogger.


Bagaimana Cara Untuk Meningkatkan Domain Authority ?

Ada banyak cara untuk meningkatkan domain authority dari suatu blog atau web, diantaranya adalah seperti dibawah ini:


Usia Domain

Usia Domain merupakan salah satu cara mesin pencari menaikkan DA. semakin lama usia sebuah domain maka semakin tinggi pula ranking domain tersebut. sobat bisa menaikkan DA di Top Level Domain atau dotcom sobat, akan tetapi untuk blogspot, wordpress, blogdetik, kompasiana dan semisalnya tidak akan bisa dinaikkan DA nya

Popularitas Domain

Popularitas sebuah Domain bisa diukur dari banyaknya link yang masuk dan tentunya harus backlink yang berkualitas.

Jumlah Post Yang Bermanfaat Untuk Pembaca

Salah satu indikasi untuk menaikkan ranking DA adalah banyaknya link dari sebuah domain tersebut. hal ini bisa dilihat dari banyaknya artikel atau postingan yang telah dibuat oleh sohibul web atau blog. tentunya artikel yang bermanfaat lah yang akan dilihat oleh search engine.


Apa Itu DA dan PA
PA dan DA seotoolsoft.blogspot.com



Apa Itu Page Authority (PA)?


Page Authority atau Otoritas Halaman adalah sebuah istilah SEO yang digunakan untuk menggambarkan ranking sebuah page atau halaman suatu situs atau blog. perangkingan PA dimulai dari skor 0 - 100. dan Page Authority yang rankingnya lebih tinggi kemungkinan besar akan muncul sebagai pemenang di serp.

Lalu Bagaimana Cara Meningkatkan Page Authority?

Optimisasi Keyword

Sering Update Postingan

Postingan haruslah fresh dan bermanfaat untuk pembaca

Dan yang tak kalah penting adalah Backlink Yang Berkualitas

Yang terakhir, Bagaimana Cara Cek DA atau PA?

Sebenarnya ada banyak cara untuk cek Domain Authority Dan Page Authority secara online di website yang menyediakan fasilitas cek DA PA, dan dibawah ini adalah listnya


  • http://moz.com/researchtools/ose/
  • http://www.bulkdachecker.com/
  • http://moonsy.com/domain_authority/
  • http://moonsy.com/page_authority/
  • http://smallseotools.com/domain-authority-checker/
  • http://smallseotools.com/page-authority-checker/
  • http://99webtools.com/page-authority-domain-authority-checker.php

  • Akan tetapi website yang saya sebutkan diatas sering membatasi jumlah cek dan memakai captcha, saya tidak terlalu suka dengan hal tersebut, saya merekomendasikan untuk mengeceknya menggunakan Cara Cek PA dan DA Secara Massal

    Demikian postingan mengenai Arti Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Authority, semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya. jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.





    Post Comment

    Back To Top Arti Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Authority